KP McDermott Indonesia

Selamat Malam...Selamat malam minggu juga (bagi yang jomblo juga) hehehe..
diwaktu kesempatan ini aku bercerita tentang KP/kerja praktek/magang dll nih..
Kerja Praktek adalah mata kuliah wajib yang harus diambil setelah semester 6 atau di semester 7, sebelum semester itu juga sebenarnya bisaa...
huaaa..KP kali ini aku diterima di McDermott Indonesia di Batam, bangga sekali...diluar dugaan aku diterima yang notabenenya aku ga serius nyobanya kemarin..hehehehehehe..
sedikit cerita ttg McDermott, itu perushaan fabrikasi offshore terkenal didunia dan juga terbaik (top bestlah..) ehehehe..
nah ini logonya..

nahh..kalo mo tahu syarat2 nya untuk KP di McDermott, syaratnya:
seperti biasa, rahasia (alahhh..) hari gini msh rahasia?? ini kukasih tahu dah..
1. Proposal (the first prepare that you have to write 6 months before) mo gimana pun dan dimana pun KP, ini kudu harus dipersiapkan, lebih prepare lagi..karena bagaikan senjata KP (ehehehe..)
2. Nilai, IPK more then 3.0 (its must) ini senjata nomor 2, mo gimana pun kita dinilai secara tidak langsung dari IPK kita, (ya iyalah kan ga ketemu langsung sama HRDnya)
3. Surat Pengantar KP. surat ini dari kampus masing2..jauh-jauh hari disiapin deh, jangan mau disitu KP disitu juga harus disaipain, wuaa repot..
4. Follow Up..bukan hanya twitter aja yg ada Follownya ya..KP juga ada.ehehe..
maksudnya kalo pengajuanmu sudah dikirm, terus follow up (kabarin..) ke HRD perusahaan supaya mereka memproses KP kita..jangan bosan2nya follow up dan jangan menyerah (D'masiv kalii...)
5. Pray...mo gimana pun dan apa pun usaha kita jika tak dibarengin dengan "DOA" akan sangat susah, tetaplah berdoa...Oraet Labora (bekerja sambil berdoa)..




Sekian dulu, ntar pas KP aku bakaln buat cerita lagi.
Thanks ya udah mau baca blog ku...







34 comment:

Rizky Primachristi Ryantira Pongdatu mengatakan...

Bang, perkenalkan, namaku rizky pongdatu, mahasiswa teknik fisika ITS, angkatan 2010..saat ini semester 5 dan tahun depan semester 6 akan KP..

saya tertarik sekali untuk KP di Mcdermott.
boleh sharing berkas2nya gak bang?
klo boleh email saya: rizky.pongdatu@gmail.com
makasih sebelumnya bang..:)
GBU

Simon G Siahaan mengatakan...

halo rizky, thx ya udah comment..
kalo mengenai syarat2 nya seperti yg aku sudah tulis diatas : ip min 3, proposal, transkrip nilai dan cv..cuma itu saja..

Unknown mengatakan...

bang simon saya rury dari teknik perkapalan ui 2010. saya juga tertarik untuk kp disana. jikalau boleh share data data mengenai proposal kp disana saya pengen tanya tanya nih bang. oiya mohon maaf sebelumnya email saya rury.nur@gmail.com bang.
terimakasih bang ya.

Simon G Siahaan mengatakan...

@rizky dan @rury : ada contoh proposal ku, udah dikirim, cek ya, tapi isinya utk jursan elektro,, diedit aja utk jurusan kalian msg2 ya.. makasih udh comment.

Unknown mengatakan...

oke oke bang terimakasih bang ya

acoooh mengatakan...

wah, untuk contoh proposalnya boleh tuh bang dikirim ke email saya:
free_okeh@yahoo.com
akoh haerudin Teknik elektro untirta

Dewayanti mengatakan...

bang, saya esthi t.mesin ITS 2010... boleh sharing2 tentang kp di sna ma minta contoh proposalnya gak?? email q kusuma.dewayanti@gmail.com

makasih :)

Unknown mengatakan...

Selamat siang abang Simon G. Siahaan...
Perkenalkan, nama saya Trendy Leo Pratama, mahasiswa Teknik Material dan Metalurgi ITS semester 4 yg sebentar lagi mau cari-cari KP juga. Saya amat sangat tertarik KP di McDermott, makanya saya sangat iri dengan abang Simon, saya ingin sepeti Bang Simon yang KP disana.
Hampir sama seperti yg diatas, apa boleh abang berbagi dengan saya mengenai "Proposal KP" abang di MCD, tolong bantuannya bang Simon...
ini email saya: trendzleo@gmail.com / trendy11@mhs.mat-eng.its.ac.id

Terima kasih bang, mohon maaf merepotkan...thx so much

Unknown mengatakan...

kang, boleh minta contoh proposal untuk melakukan kp di mcDermott? cuman ingin melakukan referensi.
dan saya minta tolong di kirim ke ersungguh@yahoo.com
terima kasih dan mohon maaf kalo merepotkan

karakirikororo mengatakan...

Bisa mnta tlong emailin cth proposalnya gak kang?? Buat referensi ngajuin kp di sana..
Ke prettysipayung@gmail.com
Makasih sbelumnya..
Salam Pretty Sipayung, TL ITS 2011

Unknown mengatakan...

bang,,, permisi,,, saya reza mahasiswa teknik elektro juga,,, saya tertarik buat KP d Mc Dermott jg bang,,, apa saya boleh minta Contact person HRD Mc Dermott yang ngurusin KP ini bang,,???
coz,, buat mastiin klau2 berkas saya udah masuk atau blum bang. mohon balasannya ya bang......

Unknown mengatakan...

malam bang, saya tertarik KP di McDermott. boleh minta tolong emailin contoh proposal untuk referensi dan contact person McDermott yg ngurusin KP ga bang ? bisa diemail ke marissarakhma@yahoo.com makasih sblmnya bang,

Anonim mengatakan...

Lae Simon GS, tolong contoh proposalnnya di email k saya juga lah, di yudha.bubunaro@yahoo.com. soalnya pengen coba KP di MC DERMOTT juga, mohon bantuannya ya lae, mauliate

Unknown mengatakan...

bg boleh minta contoh proposalnya ke R.andi29@yahoo.co.id . soalnya mau nyoba KP distu .saya juga teknik elektro bg.makasih bg ditunggu y bg

Unknown mengatakan...

pagi bang, bisa minta tolong kirimkan contoh proposalnya bang ke emailku : sianturilukas@ymail.com ??
mohon bantuannya bang.
makasaih bang.

Unknown mengatakan...

Selamat malam bang
Saya Yonar Dyah Piping Engeneering Poltek Perkapalan Surabaya. Saya tertarik untuk KP di McDermott juga. Minta tolong kirimin contoh proposalnya ke email saya : yonardy.savitri@yahoo.com
Terima kasih banyak sebelumnya bang

Unknown mengatakan...

Syaloom bang,, kenalin nama ku heri saragih,,
aku minta juga soft file contoh proposal abg,, kirim ke emailku ya bang: heriandy50@yahoo.com
Makasih bantuannya bang..GBU

Anonim mengatakan...

Minta kirim contohnya juga lah bang...
boy.simanjuntak95@live.com
makasi bang sebelumnya...

Unknown mengatakan...

bang, kenalin nama saya Fasriyal. saya dari teknik elektro UIN pekanbaru. Bg boleh saya minta soft file proposal abg.
ini email saya bg. fasriyal.heri@gmail.com
terima kasih

Unknown mengatakan...

hey ka. saya yunnita dari teknik metalurgi unjani. saya juga kepengen kp di McDermott. Boleh tau syarat-syatnya ga ka kalau mau apply kesana? kalau boleh kirim ke e-mail saya ya ka. E-mail: yunnitadwi@gmail.com

Unknown mengatakan...

sore bang, salam kenal aku ridwan teknik perkapalan undip. ngomong2 aku tertarik sekali ni bang mau kp di mcdermott, boleh sharing berkas2nya nggak bang?
kalau boleh ini email aku bang : ridwanredi@yahoo.co.id
makasih banyak bang sebelumnya :)

Unknown mengatakan...

Siang mas. Saya miftah dari jurusan teknik elektro. Saya tertarik ingin kerja praktek di mcdermott. Saya boleh minta softfile proposal nya? Ini email saya miftahshoffanmuwaffaq@yahoo.co.id
Terimakasih sebelumnya mas..

Unknown mengatakan...

Boleh minta contoh proposalnya bg ? Krm k email safiramazaya5@gmail.com
Makasi

Unknown mengatakan...

bang simon mintak tolong contact person nya bang
kirim ke alamat gmail saya bang
josuawilly5@gmail.com

Unknown mengatakan...

085270343838

dreamer mengatakan...

Bg bisa tlg kirimkan contoh proposal ke McDermott nya ke indahtifanii@gmail.com? Saya sangat memerlukannya dan berharap abg dapat mengirimkannya ke email saya. Terimakasig

dreamer mengatakan...

Bg bisa tlg kirimkan contoh proposal ke McDermott nya ke indahtifanii@gmail.com? Saya sangat memerlukannya dan berharap abg dapat mengirimkannya ke email saya. Terimakasig

Sorax mengatakan...

Permisi saya Syadza mahasiswa teknik elektronika, mengenai proposal KP yang Saudara Simon apply dahulu apa saya juga boleh memintanya via email di alamat sar.syadza@gmail.com terimakasih banyak, mohon bantuannya

Anonim mengatakan...

perkenalkan, saya elizabeth teknik mesin usu 2013. saya boleh mminta proposal kp abg? sbg referensi untuk kp di mc dermott. ini email saya abethc62@gmail.com
terimakasih sebelumnya

Anonim mengatakan...

Bang Siahaan, ak juga Siahaan, boleh minta tolong kirim proposal kerja praktek nya bang? Jalanfree2@gmail.com
Mauliate

Anonim mengatakan...

Assalamualaikum nama saya akhsanul irbai boleh sekiranya mengirimkan contact person HRD pt McDermott bg. Saya mahasiswa politeknik caltex riau jurusan elektronika berencana mau magang di tempat tersebut. Kirim ke akhsanul15te@mahasiswa.pcr.ac.id.

Unknown mengatakan...

halo kak,saya wulan mahasiswa teknik elektro semster 5 saya berminaat untuk kp di pt Mcdermott ,boleh kirimin contoh proposal dan kontak HRD nya ke email saya kak?
culanipeh23@gmail.com
terimakasih

A. Bima mengatakan...

assalamu'alaikum bg, email dan kontak nya ad gk bg??

Unknown mengatakan...

assalamualaikum bang saya Noval dari teknik metalurgi UTS , saya tertarik denga artikel abang , mungkin bisa berbagi informasi untuk pengajuan proposal harus lewat mana ? terimakasih

Posting Komentar